Apa itu JKT48?

JKT48 adalah Idol Group yang berasal dari Indonesia yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto atau AkiP. Ini merupakan sister group ke-empat dari AKB48 yang ke 5 dan merupakan sister group pertama dari AKB48 yang berada di luar Jepang. Sama seperti AKB48, konsep JKT48 itu sendiri adalah "Idola yang dapat anda jumpai setiap hari". Pembentukan JKT48 pertama kali diumumkan 3 November 2011 dengan anggota seanyak 28 orang pada generasi pertama. Namun, 4 orang kemudian mundur sehingga saat ini jumlahnya sebanyak 24 orang. JKT48 juga memiliki sebuah teater di lantai 4 mal FX Sudirman, Jakarta dan tampil setiap harinya. Sampai saat ini JKT48 membawakan setlist Pajama Drive di teater.

Awal debut JKT48 adalah pada tanggal 17 Desember 2011 dengan membawakan lagu "Heavy Rotation" versi bahasa Indonesia di sebuah acara musik di TV Indonesia. Setelah itu, banyak lagu lain yang mereka bawakan seperti "Aitakatta", "Kimi no Koto Ga Suki Dakara", "Ponytail to Shushu", "Baby! Baby! Baby!", "Hissatsu Teleport", "Kiss Shite Son Shichatta", "Boku no Sakura" walau hanya terjemahan dari lagu-lagu AKB48. Sampai saat ini JKT48 belum mengeluarkan singel sendiri maupun album sendiri.

Selain musik, JKT48 juga membintangi berbagai iklan lokal di Indonesia maupun di Jepang, dan pernah memiliki sebuah Variety Show berjudul "JKT48 School" dan tampil selama 8 episode setiap minggunya di Global TV.

JKT48 juga pernah tampil bersama sister group lainnya dalam konser-konser AKB48 dan baru-baru ini tampil di Tokyo Dome bersama AKB48, SKE48, NMB48 dan HKT48.

0 comments:

Post a Comment

 

48 Family Bali YouTube Spot

Twitter Updates

Like Us On Facebook!